Thursday, May 21, 2009

SELAMAT MENYAMBUT HARI KOMUNIKASI

"kata-kata memiliki kekuatan yang luar biasa untuk mempersatukan atau memecah belah orang, untuk menjalin ikatan persahabatan atau untuk memancing perseteruan".
Hari komunikasi sedunia ke-41 jatuh pada tanggal 17 Mei 2007.

Komunikasi adalah hal yang paling dasar yang harus dimiliki oleh semua orang. Sarananya bisa macam-macam. Salah satunya adalah telepon genggam (HP). Sepertinya, di jaman sekarang ini, kebanyakan orang tidak dapat berpisah dengan yang namanya HP ini.

Komunikasi terjadi bila ada interaksi dari paling tidak dua orang yang saling berhubungan. Biasanya dalam berkomunikasi ingin diungkapkan berbagai macam hal. Mulai dari sekedar bercerita suatu peristiwa, menginformasikan sesuatu, mengungkapkan perasaan sampai dengan hubungan bisnis bahkan hubungan diplomatik.

Dari contoh alat komunikasi HP yang paling sederhana, dimana orang tidak ingin berpisah dengan HP maka secara tidak langsung, manusia tidak ingin berpisah dengan orang di sekitarnya. Menginginkan selalu ada interaksi bahkan ingin selalu bersatu dengan lingkungannya.

Boleh dikata komunikasi merupakan ‘air kehidupan'. Dengan berkomunikasi maka dua orang atau suatu kelompok ingin lebih mengenal, mengerti dan akhirnya berharap mempunyai suatu kesamaan (bersatu).

Maka di hari Komunikasi Sedunia ini marilah kita lebih bijaksana dalam menanggapi suatu hal dan mengkomunikasikannya dengan baik. Syukur-syukur dapat menggunakan alat-alat komunikasi secara tepat.

petikan dari mahani

0 comments:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template